Selasa, November 17, 2015

Membuat Tools Parse Kode HTML di Halaman Statis



Cara Mudah Membuat Tools Parse Kode HTML di Halaman Statis - Tools parse kode html menjadi sangat penting sekali bagi para blogger, walaupun tidak semua pengguna blogger tau apa tiu parse kode dan apa kegunaan nya. Kenapa parse tools parse menjadi sangat penting bagi para blogger?

Tools ini memudahkan kita dalam mengubah kode-kode html menjadi kode entitas atau disebut juga kode unik. Biasanya parse kode kita gunaakan untuk mengedit template, contoh nya saja seperti kita ingin menempatkan iklan Google Adsense pada bagian posting,tentu nya kita harus mengedit pada bagian template blogger dan kode iklan dari adsense harus di Parse terlebih dahulu.

Dengan mem-parse kode html, maka akan mencegah tampilan error di blog ketika dibuka di suatu web browser. Bisanya hal ini terjadi pada browser versi lama. Selain itu, mem-parse html dapat membuat kode html yang diparse menjadi lebih seo friendly dan valid html5 jika dibanding dengan yang belum diparse.

Oke deh langsung aja ke pembahasan. Langkah pertama kamu harus membuat laman baru, dengan cara klik menu laman pada dashbor blogger kamu dan klik laman baru.

 Langkah kedua masukkan code script dibawah ini di bagian HTML bukan yang Compose.

<textarea cols="50" rows="15" wrap="virtual" class="boxarea_BD" id="bdkode" placeholder="1. Ketikkan kode html anda disini, 2. Kemudian klik Konversi , 3. Untuk membersihkan klik &quot;Bersihkan&quot; 4. Jenis Kode : &lt; &quot; &amp; &quot; &gt; &amp; &plusmn; &reg; &#169; " spellcheck="false"></textarea><br />
<br />
<span><br />
<button class="BD_tombol" id="bdclear" onClick="convert();this.disabled = true;" title='Konversi'>KONVERSIKAN</button><br />
<button class="BD_tombol" onClick="cdClear();" title='Bersihkan'>BERSIHKAN</button><br />
</span><script type="text/javascript">
function cdClear() {
var wtarea = document.getElementById('bdkode');
wtarea.value = '';
wtarea.focus();
document.getElementById('bdclear').disabled = false;
}function convert(){var ele1 = document.getElementById("bdkode");var replaced;replaced = ele1.value;replaced = replaced.replace(/&/ig, "&amp;");replaced = replaced.replace(/</ig, "&lt;");replaced = replaced.replace(/>/ig, "&gt;");replaced = replaced.replace(/"/ig, "&quot;");replaced = replaced.replace(/&#177;/ig, "&plusmn;");replaced = replaced.replace(/&#169;/ig, "&copy;");replaced = replaced.replace(/&#174;/ig, "&reg;");replaced = replaced.replace(/ya'll/ig, "ya'll");ele1.value = replaced;}
</script><br />

Setelah itu jangan lupa isi Judul terserah kalian mau di isi apa judul nya, dan tidak lupa kalian harus menonaktifkan komentar pada laman ini. Cara nya lihat pada gambar di bawah ini.


Setelah sudah selesai semua langkah nya, tinggal klik Publikasikan, dan Tools Parse kode HTML kini sudah ada pada blog kalian. jadi kalian tidak perlu repot-repot jika ingin mem-parse kode HTML tinggal klik di halaman kalian sendiri.

Gimana mudahkan cara nya, walupun cara ini sudah banyak bertebaran tapi apasalah nya saya disini berbagi kembali, karena tidak banyak blogger newbie tahu cara membuat tools parse dan apa kegunaan parse html.

Sekian ya artikel saya kali ini, jangan lupa klik share. Semoga bermanfaat sob.