Selasa, Januari 05, 2016

Nissan, Mobil Terbaik Pilihan Keluarga Indonesia

Nissan, Mobil Terbaik Pilihan Keluarga Indonesia - Tak dapat dipungkiri bahwa penggunaan kendaraan beroda empat di Indonesia sekarang ini semakin banyak, hal ini disebabkan karena mobil menjadi salah satu kebutuhan pokok sehari-hari diberbagai belahan dunia. Mobil menjadi hal yang sangat penting sekali, terlebih jika pekerjaan kita berhubungan dengan kendaraan atau pun pekerjaan kita yang jangakauan nya jauh dan harus memakai mobil. Oleh karena itu, mobil menjadi salah satu kebutuhan orang banyak.

Memiliki kendaraan beroda empat memang bukan menjadi impian lagi bagi semua orang. semua orang bisa mempunyai mobil asal punya cukup uang untuk mengcredit nya, tetapi Memiliki mobil terbaik pilihan keluarga lah yang terkadang sulit untuk menentukannya. 

Untuk mewujudkan mobil  pilihan terbaik, biasanya para keluarga di Indonesia lebih memilih mobil berjenis MPV. Saat ini, mobil bernjenis MPV adalah salah satu jenis kendaraan roda empat yang paling banyak dicari oleh konsumen di Indonesia.  Mobil Multi Purpose Vehicle atau biasa disingkat dengan MPV adalah mobil yang di fungsikan untuk mengangkut keluarga dengan dimensi dan ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan mobil sedan biasa. Oleh sebab itu mobil berjenis MPV ini lebih banyak diminati oleh konsumen.


Nissan Serena, Mobil Nyaman Idaman Keluarga Indonesia

Salah satu tipe Mobil MPV yang memiliki dimensi luas adalah produk dari Nissan. Melalui PT Nissan Motor Indonesia, pabrikan asal jepang ini meluncurkan Nissan Serana. Nissan Serena sendiri diluncurkan pertama kalinya di indonesia pada tahun 2004 silam. Sebagai produk andalan Nissan, Nissan Serena ini mendapatkan penghargaan tertinggi oleh JADA ( Japan Automobile Dealer Assosiation ) pada tahun 2007 sampai 2009 sebagai salah satu jenis kendaraan MPV yang sangat sukses di bursa otomotif jepang.

Sedikit berbeda dengan mobil MPV lainnya, Nissan Serena ini memiliki dimensi yang tergolong beda dibandingkan MPV lainnya. Di Indonesia Nissan sudah memiliki generasi terbaru Nissan Serena yang diluncurkan pada bulan september 2013 lalu. Nissan Serena juga memiliki penggemar yang cukup banyak di Indonesia maupun di negara asalnya, itu karena Nissan Serena ini memiliki efisiensi dalam konsumsi bahan bakarnya dan juga menghasilkan emisi gas buang yang rendah. Nah seperti apa sih Nissan Serena itu dan apa keunggulan Nissan Serena itu ? mari simak ulasan saya dibawah.


Desain Eksterior Yang Simpel Tetapi Tetap Menawan

Dari segi desainnya Nissan Serena memang terlihat simpel namum tetap memberikan kesan yang menawan dan mewah pada tiap sisinya. Mulai dari bagian depan yaitu pada bagian fascia memiliki grill yang berukuran besar dengan desain yang menarik dan dipadukan dengan lampu utamanya yang menyatu membuat Nissan Serena terkesan menawan.

Lampu utamanya yang memiliki jenis Head Lamp Type Halogen secara otomatis akan menyala dan mati sesuai kebutuhan. Pada bagian bawahnya memiliki front bumper berukuran sedang dengan aksen foglamp pada setiap sisinya. Sedangkan pada bagian sampingnya Nissan Serena terlihat begitu mewah karena memiliki kaca samping berukuran besar dengan memiliki aksen chrome pada handle pintunya dan memiliki pintu geser di kedua sisi pada baris kedua nya.


Desain Interior Yang Cukup Luas dan Nyaman

Pada bagian interior nya Nissan Serena memiliki kabin yang cuku luas dengan dipadukan material interior yang berkualitas akan memberikan kenyamanan maksimal untuk pengendara mobil Nissan Serena ini. Tata ruangnya yang sangat artistik dengan mempunyai konsep central walktrough yang memungkinkan pengguna bisa berpindah tempat duduk dengan ruang jalan yang luas.

Tidak hanya itu, pada interiornya juga memiliki Fitur Panoramic Roof yang cukup luas untuk Anda dan keluarga yang ingin menikmati pemandangan indah disekitar perjalanan Anda. Dilengkapi dengan kaca yang mampu menahan sinar ultraviolet, dengan tirai yang bisa dibuka dan tutup.


Dapur Pacu Engine Nissan Serena

Untuk masalah dapur pacu nya Nissan Serena memiliki kapasitas mesin yang cukup besar sehingga tenaga yang dihasilkan tergolong lebih dari cukuplah untuk sebuah mobil MPV ini. Dengan menggunakan mesin MR20 dengan 4 silinder, DOHC dan memiliki sistem penggerak roda depan. Nissan Serena sanggup menghentakkan tenaga maksimal sampai 147 Ps diputaran mesin 5.600 RPM dengan torsi maksimal mencapai 206 Nm diputaran mesin 4.400 RPM. Tenaga itu disalurkan melalui transmisi CVT sehingga memudahkan Nissan Serena untuk berakselerasi dalam meraih topspeed tanpa mengalami hentakan pada saat berpindah gigi.


Banyaknya Beragam Fitur Membuat Kenyamanan dan Keamanan

Fitur Kenyamanan Nissan Serena

Nissan Serena memang memberikan banyak sekali kenyamanan pada saat kita mengendarainnya, salah satu nya Nissan Serena dilengkapi dengan Engine Start Button yang mana akan memberikan kemudahan dalam menghidupkan mesin sewaktu-waktu. Fitur ECO Mode Switch juga akan memberikan kemudahan dalam mengontrol konsumsi bahan bakar Nissan Serena agar lebih irit dan efisien. Pada mode ECO jika Anda aktifkan saat mengendarai mobil maka otomatis akan mengatur standar berkendara Anda supaya lebih efisien. Dan fitur Cruise Control yang ada pada Nissan Serena akan semakin memudahkan pengemudi untuk mengontrol laju mobil ini setiap saat yang dibutuhkan. Fitur ini juga dapat menambahkan tingkat kecepatan laju mobil menjadi lebih cepat di jalanan. Ada juga fitur Parking Sensor with Rear Camera pada spesifikasi Nissan Serena yang mana dapat memberikan kemudahan dalam melakukan parkir tanpa khawatir akan terjadinya kesalahan yang dapat merusak bagian luar mobil ini.

Fitur Keamanan Nissan Serena

Untuk fitur keamanannya sendiri spesifikasi Nissan Serena dilengkapi dengan Safety Belt pada seluruh tempat duduknya sehingga mencegah tubuh terlempar yang mana dapat terjadi resiko yang tidak diinginkan saat terjadinya kecelakaan. Lalu dengan SRS Air Bags pada seluruh tempat duduknya juga akan mencegah terjadinya kepala terbentur dengan bagian dalam Nissan Serena saat mengalami kecelakaan sehingga resiko cedera kepala yang fatal dapat di minimalisir.

Sedangkan untuk sistem pengeremannya, Nissan Serena ini dilengkapi oleh ABS (Anti-Lock Brake System), EBD (Electronic Brute-force Distribution) dan BA (Brake Assist) yang mana dengan fitur tersebut dapat memberikan pengereman optimal saat melakukan pengereman mendadak dan mencegah terjadinya ban terkunci sehingga kecelakaan dapat di hindari. Sedangkan untuk keamanan mobil ini dari terjadinya pencurian, Nissan Serena dilengkapi oleh Intelligent Key, Immobilizer dan Alarm with Shock Sensor yang merupakan fitur keamanan sangat bisa diandalkan.

Nah itu dia sedikit ulasan dari Mobil MPV Nissan Serena ini. Sebenarnya masih banyak lagi fitur lain yang dimiliki Nissan Serena ini, tetapi dalam tulisan ini saya hanya mengulas beberapa fitur-fitur mencolok yang dimiliki Nissan Serena. Melihat beberapa ulasan saya diatas tidak heran Jika Mobil MPV ini di nobatkan dengan Nissan Mobil Terbaik Pilihan Keluarga Indonesia

Bagaimana apakah tertarik dengan Nissan Serena? Yuk Jadikan Nissan Mobil Pilihan Keluarga Indonesia. Untuk lebih lengkapnya Anda bisa mengunjungi website resmi di nissan di www.nissan.co.id , terimakasih sudah membaca artikel "Nissan, Mobil Terbaik Pilihan Keluarga Indoneia", terimakasih juga sudah berkunjung, semoga artikel ini bisa menjadi referansi untuk menentukan mobil impian keluarga.

www.nissan.co.id