Cara Pasang Custom Recovery ZCX TWRP di Xiaomi Mi4c Android Nougat 7.0 ( Support OTA Update )



Cara Pasang Custom Recovery ZCX TWRP di Xiaomi Mi4c Android Nougat 7.0 ( Support OTA Update ) - Beberapa waktu lalu Xiaomi resmi telah merilis Update ROM China Developer dengan Android versi Nougat 7.0 pada Device Xiaomi Mi4c. Dengan kehadirannya versi ROM terbaru ini tentu saja membuat para pengguna sangat antusias untuk menikmati update terbaru ini, begitu juga dengan saya sendiri.

Namun Update Android Nougat ini malah menjadi kendala bagi para oprekers Android yang senang memodifikasi tampilan Androidnya, mengapa demikian ? Tentu saja karena pada Android Nougat ini  belum support untuk menginstall beberapa aplikasi tertentu bahkan juga belum support untuk menginstall Xposed, yang mana Xposed ini digunakan untuk mengedit system Android seperti tampilan Status bar atau tweak-tweak yang lainnya.

Walupun memang belum support untuk memasang Xposed, Namun kini Xiaomi Mi4c dengan Android Nougat sudah support dengan Custom Recovery. Custom recovery ini adalah ZCX TWRP 3.0.2-X. Bagaimana cara memasangnya ? Sebelumnya silakan kalian Download ZCX TWRP nya dengan klik tombol download dibagian bawah artikel atau Klik Disini. Oke Ikuti tutorial dibawah ini.

Langkah - langka pasang ZCX TWRP di Xiaomi Mi4c.

1. Pastikan kalau device kalian sudah di Unlock bootloadernya, Jika belum silakan unlock terlebih dahulu. request unlock di website resmi xiaomi, http://en.miui.com/unlock Jika device kalian sudah di unlock lanjut langkah kedua.

2. Pada Rom Dev China Official jika sudah unlock bootloader akan mendapat langsung root permission yang bisa diakses pada menu Security, Jika device kalian memakai ROM Dev maka bisa langsung install ZCX TWRP melalu Flashify,Rashr atau Terminal Emulator. Untuk tutorialnya silakan cari sendiri, karena tidak begitu rumit menurut saya.


Namun untuk kalian yang memakai ROM Stable China tentu saja tidak mempunyai akses root walaupun sudah unlock bootloader, maka dari itu khusus untuk ROM Stable China harus menginstall ZCX TWRP melalui Fastboot dengan menggunakan PC. Untuk tutorial silakan cari digoogle, karena sebenarnya tutorial yang saya tulis ini lebih mengarah pada ROM Developer China.

3. Oke kita anggap langkah diatas sudah dilakukan ya, Setelah berhasil Otomatis akan masuk ke mode recovery ZCX TWRP. Ketika permata kali masuk mode recovery ini, Twrp akan menampilkan dengan bahasa China. Lagi - lagi saya katakan silakan cari tutorialnya sendiri untuk Mengubah Bahasa China TWRP ZCX ke Bahasa Inggris. Kalau saya buat tutorialnya juga percuma, karena sudah banyak tutorialnya di Google.



4. Oke Langkah selanjutnya, Supaya support untuk Update OTA Jangan lupa masuk ke setting Twrp dan Ceklis Support MIUI OTA



5. Setelah semua selesai, Kalian harus Flash ulang ROM Mi4c nya supaya fitur Update OTA ini berfungsi.

6. Pastikan ada folder TWRP/ZCX/OTA/ (Jangan dihapus!!!) karena itu adalah backupan agar bisa update OTA MIUI (Biasanya ukurannya sekitar 1 - 3GB)



Dan akhirnya tutorial telah selesai, sekarang anda sudah bisa menikmati update OTA walaupun anda menginstall ROOT, XPOSED, dll. Adabaiknya kalian simak dengan baik dan teliti tulisan saya ini sebelum mempraktekannya, Supaya tidak terjadi kesalahan fatal.

Demikian tutorial singkat tentang Cara Pasang Custom Recovery ZCX TWRP di Xiaomi Mi4c Android Nougat. Mohon maaf bila ada salah kata dari saya, jadi harap untuk dimaklumi. Dan terimakasih sudah membaca artikel saya ini, semoga bermanfaat bagi kalian semua.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner