Rabu, Januari 06, 2016

Cara Memunculkan Menu Penghasilan Adsense di Blogger

Cara Memunculkan Menu Penghasilan Adsense di Blogger - Hallo sobat blogger, akhirnya kita bertemu kembali dalam artikel tutorial blogger. Dalam artikel kali ini saya akan memberikan tutorial untuk memunculkan menu penghasilan adsense di dashbor blogger. Biasanya jika kita baru membuat blogger, menu Earnings (Penghasilan) pada dashbor blogger tidak terlihat. Itu karena ada satu hal kecil yang mempengaruhi hilang menu penghasilan.

Baca Juga : Cara Membuat Keterangan Waktu Membaca Artikel di Blog

Sebenarnya untuk apa sih menu penghasilan itu ? Di dalam menu penghasilan pada blogger disana berisi pengaturan iklan Google Adsense di blog. Didalam menu penghasilan kita bisa mengatur iklan adsense untuk tampil di bagian sebelah mana pada blog kalian. Fungsi lain menu penghasilan pada blogger ini adalah untuk mendaftar jadi Publisher Adsense melalui Blog. Jadi jika kalian ingin mendaftar adsense langsung melalui blog kalian, menu penghasilan ini harus ada pada dashbor blog kalian. Lalu bagaimana cara memunculkan Menu Penghasilan Adsense nya ? Simak dibawah

Memunculkan Menu Penghasilan Google Adsense


1. Langkah pertama, silakan login pada akun Blogger kalian
2. Kemudian Masuk ke menu Setelan
3. Selanjutnya kalian pilih menu Bahasa dan Pemformatan,  untuk mengubah bahasa


4. Pilih menu bahasa untuk merubah Bahasa nya


5. Ubah bahasa Indonesia menjadi Bahasa Inggris (Amerika Serikat) - English (United States)


6. Terakhir, kalian klik simpan dan lakukan refresh halaman tersebut

Setelah kalian refresh halaman dapat dipastikan Menu Penghasilan Adsense akan muncul. Persisnya seperti gambar di bawah ini.


Sekarang menu Penghasilan Adsense kalian sudah muncul, selanjutnya kalian bisa mulai mendaftar Google Adsense melalui blog kalian Dan sudah bisa mengatur iklan melalui dashbor blogger kalian.
Nah bagaiman sobat mudah kan cara nya, Semoga tutorial Cara Memunculkan Menu Penghasilan Adsense ini bermanfaat bagi kalian semua. Jangan lupa untuk dishare ya.