Minggu, September 20, 2015

6 Jenis Makanan Yang Dapat Memicu Sakit Kepala Anda Bertambah Parah

Ada beberapa jenis makanan yang ternyata bisa mempengaruhi kesehatan Anda jika dikonsumsi secara berlebihan. Jika anda sedang sakit kepala, sebaiknya anda menghindari enam jenis makanan ini.
Berikut enam jenis makanan yang bisa memperparah sakit kepala anda.


1. Pisang
Pisang adalah salah satu buah yang sering dikonsumsi masyarakat umum. Tentu saja, itu karena pisang mengandung nutrisi dan vitamin. Hanya saja, ada baiknya Anda menghindari makan buah berkulit kuning ini, saat kepala Anda sedang sakit. Itu karena, senyawa tyramine dalam pisang bisa membuat sakit kepala Anda semakin parah, bahkan bisa menimbulkan migrain.




2. Es Krim
Berdasarkan penelitian, makanan dingin, seperti es krim dapat memicu sakit kepala. Perlu diketahui, orang yang sering mengalami sakit kepala adalah orang yang cenderung suka makan es krim secara berlebihan.



3. Kopi
Kopi adalah jenis minuman favorit masyarakat yang sering dikonsumsi untuk menyegarkan tubuh. Namun, perlu anda ketahui, terlalu sering konsumsi lebih dari 200 mg kopi setiap hari bisa membuat Anda kecanduan. Jika sudah kecanduan, anda berpotensi kurang tidur dan ini akan memicu timbulnya sakit kepala.



4. Cokelat Pahit
Cokelat pahit atau dark chocolate dapat menimbulkan sakit kepala. Ini terjadi karena cokelat pahit mengandung banyak kafein yang berpotensi menimbulkan migrain.



5. Keju
Perlu anda ketahui keju mengandung tyramine seperti anggur merah. Secara otomatis, jika keju dikonsumsi secara berlebihan, bisa menimbulkan efek negatif pada kesehatan, yaitu sakit kepala.enam makanan tersebut bisa menimbulkan sakit kepala, bukan berarti Anda tidak boleh mengonsumsinya. Hanya saja, dalam menjaga asupan makanan yang Anda konsumsi. Janganlah mengonsumsi secara berlebihan.





6. Anggur Merah
Orang yang sering mengonsumsi minuman beralkohol, lebih mudah merasa dehidrasi. Nah, dehidrasi inilah yang kemudian memicu timbulnya sakit kepala. Jenis minuman beralkohol yang memiliki kandungan tyramine dan tanin, seperti anggur merah, bisa menimbulkan rasa sakit di kepala Anda.