Senin, November 23, 2015

Cara Ampuh Membangun Strategi Digital Marketing

Cara Ampuh Membangun Strategi Digital Marketing - Sebelum mengarah pada strategi, ada baiknya kalian harus tahu apa itu digital marketing. Sedikit pemahan tentang digital marketing.
Digital marketing adalah salah satu metode marketing yang saat ini sedang berkembang dengan sangat pesat dan Digital Marketing memanfaatkan media elektronik untuk tujuan berpromosi, pemasaran, dan lain-lain.


Aplikasi dari digital marketing itu sendiri biasanya lebih banyak mengarah pada berbagai teknologi yang memanfaat internet seperti email, jejaring sosial dan juga website. Metode digital marketing juga menggunakan model peralatan elektronik lainnya seperti radio, saluran TV, papan bilboard di jalan-jalan dan masih banyak lagi.

Cara Ampuh Membangun Strategi Digital Marketing


Mengapa Digital Marketing?

Penggunaan internet di Indonesia saat ini bertumbuh lebih dari 3 jam per hari 15%▲ pertumbuhan dalam populasi, 75%▲ pertumbuhan dalam frekuensi penggunaan internet. Saat ini sebagian besar konsumen atau calon konsumen mulai beralih ke internet atau berbagai media digital lainnya untuk menemukan informasi mengenai produk atau jasa yang mereka butuhkan. Tidak hanya itu, para calon konsumen ini juga ingin tahu mengenai pendapat teman atau relatif mereka mengenai sebuah brand tertentu.


Digital Marketing Jadi Ide Bisnis

Strategi bisnis dalam pemasaran di internet menjadi salah satu kunci kelancaran usaha yang tidak boleh terlewatkan. Meningkatnya pengguna internet saat ini menjadi suatu hal yang tidak boleh diabaikan oleh pelaku bisnis. Keuntungan dari menjalani digital marketing adalah produk atau jasa yang kita perjualkan dapat dikenal oleh banyak orang. Nah, sekarang yang terpenting adalah bagaimana cara memperkuat strategi bisnis di dunia internet.

Cara Ampuh Membangun Strategi Digital Marketing


Jenis - jenis Digital Marketing

1. Push digital marketing

Pelanggan disediakan informasi dengan menerima atau melihat iklan digital, seperti: SMS, RSS, panggilan ponsel, dan sebagainya. Strategi ini biasanya membutuhkan kesukarelaan pelanggan untuk berlangganan pada sistem informasi perusahaan, sehingga informasi dapat disampaikan langsung kepada pelanggan.

2. Pull digital marketing

Pelanggan mencari informasi tentang produk dan atau jasa dengan mengunjungi sumber informasi perusahaan mencari produk tertentu atau layanan informasi. Mereka pada dasarnya meminta untuk melihat konten spesifik. Ini biasanya terletak di situs web, blog, streaming audio dan sumber video.



Membangun Strategi Digital Marketing

1. Memulai digital marketing dengan sebuah website
Website itu di artikan sebagai rumah Anda

2. Keberadaan Brand secara Online (Online Presence)
Biasanya pembeli akan bertanya siapa penjualnya dan dimana keberadaannya

3. Search Engine
membangun website, website anda harus dapat “ditemukan” dan “dicari” oleh Search Engine. Targetkan kata kunci yang relevan sehingga website anda dapat muncul sesuai dengan kebutuhan pengguna internet.

4. Social Media
Gunakan sosial media yang banyak di gunakan seperti Facebook, Twitter, Instagram, Linkedln dan media sosial lainnya memudahkan pebisnis dalam melakukan digital marketing Indonesia.

5. Direct Mail
Kirimkan Direct Email kepada target audience Mengirimkan email mengenai brand, portofolio, services dan hal penting lainnya dari perusahaan kepada target audience.