Jumat, Januari 08, 2016

Dengan Acer Liquid Z320, Anak Senang, Orang Tua Tenang


Dengan Acer Liquid Z320, Anak Senang, Orang Tua Tenang - Hallo teman-teman blogger dan pecinta gadget, serta para orang tua yang sayang dengan anaknya. Akhirnya saya bisa menulis kembali artikel diblog saya ini. Dalam artikel kali ini saya akan membahas seputar gadget nih. Kalian para orang dewasa pastinya sering sekali kan memakai smartphone. Entah itu untuk hal pekerjaan atau hanya hiburan semata. Namun, belakangan ini penggunaan smartphone tidak hanya didominasi oleh orang dewasa saja. Smartphone, Notebook, Tablet dan gadget lainnya sudah menjadi hal yang biasa digunakan oleh anak-anak. Fenomena ini biasanya kita temui pada anak yang berasal dari keluarga yang dimana smartphone bukan lagi menjadi barang yang mewah bagi mereka. Sebagian lagi anak memang difasilitasi oleh orang tuanya untuk sibuk ber-gadget ria agar orang tua lebih leluasa beraktivitas tanpa perlu terus-terusan mendampingi anaknya, ataupun juga orang tua yang mungkin bermaksud mengenalkan teknologi gadget itu sejak dini kepada anak-anaknya.


Anak-anak yang rasa keingintahuan nya tinggi juga akan senang jika dihadiahkan smartphone oleh orang tuanya. Apalagi dalam hal perkembangan teknologi informasi, jika dibandingkan dengan anak-anak generasi era tahun 2000 an seperti pada zaman saya masih kecil dulu, anak-anak masa sekarang jauh lebih tau akan apa itu teknologi. Saya perhatikan akan-anak sekarang bisa dengan mudah mengakses aplikasi dalam smartphone yang baru dipakainya. Tidak perlu membutuhkan waktu yang lama untuk bisa menguasai smartphone.

Memang sih  ada beberapa manfaat bagi anak yang sejak dini sudah dikenalkan smartphone oleh orang tuanya. Anak-anak yang senang bermain gadget juga akan betah di rumah, ini adalah salah satu keuntungan buat orang tua yang sibuk dengan pekerjaan. Jika anak berada di rumah, orang tua akan lebih leluasa melakukan kegiatannya. Namun disisi lain ada beberapa hal buruk yang bisa terjadi, diantaranya kecanduan bermain gadget atau pun akses konten dewasa pada gadget anak.

Untuk anak yang sudah diperkenankan menggunakan gadget, orang tua harus memainkan peran sebagai pengawas. Untuk mencegah kecanduan, anak-anak harus diberi batas waktu berapa lama harus menggunakan gadget setiap harinya. Nah disini saya akan merekomendasikan smartphone yang cocok digunakan oleh anak-anak yaitu Smartphone Acer Liquid Z3. Selain harganya yang relatif terjangkau, smartphone acer liquid z320 juga mempunyai nilai plusnya juga. Acer liquid z320 menjadi pilihan yang tepat bagi orang tua karena didalam smartphone ini sudah pre-install fitur Kids Center. Tidak hanya itu, masih ada beberapa keunggualan yang dimiliki smatphone acer liquid z320 ini. Daripada penasaran yuk simak beberapa keunggulan acer liquid z320 dibawah ini.

Beberapa Keunggulan Acer Liquid Z320


1. Hasil selfie yang menarik

Smartphone acer liquid 320 ini dilengkapi dengan fitur kamera selfie 2 MP dan dilengkapi juga dengan fitur voice control untuk membantu pengguna melakukan selfie melalui perintah suara. Gimana ? canggih kan. Dengan adanya fitur voice control ini, kita tidak perlu repot-repot lagi untuk mengatur timer atau meminta bantuan orang lain untuk berfoto

2. Asyik untuk mendengarkan musik

Untuk kalian yang pecinta musik, acer liquid z320 ini memiliki speaker dengan kualitas yang sangat baik. Dengan didukung teknologi DTS Sound, acer liquid  z320 dapat memutar musik kesukaan kamu dengan kualitas yang sangat jernih. Selain itu, teknologi ini memberikan pengalaman baru saat  bermain game, streaming video Youtube dan menikmati konten audio lainnya.

3. Aman untuk anak

Setiap orang tua tentunya memiliki rasa kekhawatiran ketika mengizinkan anaknya bermain gadget. Untuk menanggapi hal tersebut, Acer juga melengkapi Liquid Z320 dengan fitur Kids Center yang akan melindungi anak-anak dari konten yang tidak sesuai untuk dikonsumsi pada usianya.


Nah itu dia beberapa keunggulan yang ada pada acer liquid z320 ini. Masih belum tau apa itu fitur Kids Center ? oke saya akan menjelaskan sedikit untuk fitur yang satu ini. Jadi sebenarnya fitur kids center ini adalah fitur yang sengaja dikembangkan oleh Vendor Acer yang dikhususkan untuk pengawasan anak pada smartphone Acer liquid z320. Fitur ini dapat membatasi aplikasi yang digunakan oleh anak. Kids Center bahkan dilengkapi dengan parental control untuk memantau aktivitas internet anak, sekaligus mengatur keamanan penggunaan smartphone untuk mencegah anak dari men-download konten dewasa atau membeli aplikasi baru tanpa seizin spAcer.

Dengan adanya fitur Kids Center ini, anak-anak Anda akan lebih dimanjakan dengan konten multimedia yang bermanfaat untuk usia seperti mereka, panduan-panduan bermanfaat tersebut meliputi konten panduan belajar, menonton video, mendengarkan musik, konten film kartun hingga akses ke website yang sesuai dengan usia mereka. sehingga dengan keberadaan fitur Acer Kids Center tersebut, pihak orang tua akan lebih merasa tenang ketika anaknya bermain gadget.
Selain itu Anda juga tidak perlu khawatir jika anak Anda dihinggapi dengan kebosanan, karena dengan Acer Liquid Z320 ini konten aplikasinya juga didukung dengan fitur yang selalu update, sehingga anak Anda akan terus bisa mendapatkan konten aplikasi terbaru pada gadget miliknya.


Yang paling menarik, aplikasi dari acer ini bisa menjadi media untuk pembelajaran yang mengasyikkan untuk anak. Acer mengisi Kids Center dengan berbagai konten bermanfaat bagi anak-anak. Ada banyak ribuan aplikasi edukasi untuk membantu anak belajar sekaligus mengasah kreativitasnya. Ada pula aplikasi gaming dan video yang dapat dinikmati Si Kecil sepulang sekolah. Bahkan anak kita juga bisa menikmati konten terbaru dari acer karena tersedia update content setiap harinya.

Anak-anak yang menggunakan perangkat mobile cenderung lebih rentan terhadap berbagai ancaman. Sebab, mereka dikhawatirkan dapat bebas berselancar di internet setiap saat tanpa adanya pengawasan dari orang tua. Sebagai orangtua, memang harus memiliki peran kunci untuk memperkenalkan perangkat tersebut ke anak, namun orang tua juga harus memperhatikan dan mengawasi anak nya untuk tidak salah menggunakan gadget.

Begitulah sedikit penjelasan mengenai apa itu fitur kids center acer liquid z320. Untuk lebih detailnya mengenai fitur Kids Center Acer Liquid Z320, bapak/ibu bisa melihat video yang disajikan acer dibawah ini.


Acer Liquid Z320 - Kids Center
Temukan keunggulan aplikasi Kids Center pada Acer Liquid Z320 di video berikut ini. #AcerTechnology
Dikirim oleh Acer Indonesia pada 13 Januari 2016


Nah itu dia isi dari Fitur Kids Center yang ada pada Smartphone Acer Liquid Z320 ini. Bagaimana menurut bapak/ibu mengenai fitur Kids Center ini? Tentunya menarik dong. Bukan hanya itu saja loh, ada juga beberapa tips yang diberikan Acer Indonesia untuk bisa membantu para orang tua untuk berhati-hati dalam memberikan porsi saat anak menggunakan smartphone. Mari kita simak tips-tips nya dibawah ini.

4 Tips Aman Anak Main Smartphone


1. Alokasi Waktu Anak Bermain Gadget


Sebenarnya anak-anak boleh saja bermain gadget, tapi harus diperhatikan durasi pemakaiannya. Misalnya dengan membatasi anak bermain gadget maksimal 1-2 jam setiap hari nya, atau pun cuma diizinkan diwaktu weekend saja. Cara ini juga sangat diperlukan untuk mencegah risiko radiasi elektomangnetik pada anak.

2. Batasi Konten Pada Anak


Jadikan smartphone sebagai sarana belajar anak, Pinjamkan atau belikan mereka gadget dengan aplikasi atau game yang berisi konten-konten bermanfaat, mendidik, merangsang daya pikir dan tentunya mengasah kreativitas anak.Oleh karena itu, tidak salah jika Anda memberikan smartphone Acer Liquid Z320 ini kepada anak, karena didalam nya sudah ada fitur untuk membatasi pembelian konten dengan seizin dari SpcAcer. wah keren kan fiturnya.

3. Dampingi Anak Saat Bermain Smartphone


Jika tetap ingin memberikan smartphone pada anak, pastikan orang tua harus mendampingi dan mengawasi dalam pemakaiannya. Tanpa pengawasan orang tua, anak bisa saja bebas menjelajahi konten atau mengunduh aplikasi yang tidak sesuai dengan usianya. Selain itu, orang tua juga harus bisa menjelaskan mengenai konten yang ditemukan anak di dalam gadget, seperti pornografi, untuk dapat meminimalisir rasa ingin tahu anak terhadap konten yang tidak sesuai itu.

4. Selektif Memilih Perangkat


Janganlah memberikan gadget yang terlalu canggih kepada anak Anda. Sebaiknya, para orang tua harus memilih smartphone yang sesuai dengan kebutuhan anak. Selama perangkat itu dijadikan media belajar, maka sah-sah saja untuk diberikan kepada anak. Bila difungsikan dengan bijak, yang pasti smartphone punya banyak manfaat positif nya juga loh.

Nah itu dia beberapa Tips Aman Main Smartphone dari Acer Indonesia. Khawatir tentang aktivitas yang dilakukan anak dengan smartphone-nya? Kini bukan menjadi hal yang perlu ditakutkan lagi, rasa was-was itu kini bisa diatasi berkat fitur Kids Center yang dihadirkan Acer dalam produk smartphone Acer Liquid Z320.Yang pasti Dengan Acer Liquid Z320, Anak Senang, Orang Tua Tenang.

Yuk Bapak dan Ibu yang sayang dengan anaknya, ajak anak Anda bermain sambil belajar dengan memanfaatkan fitur Kids Center dari Acer Indonesia! Dengan inovasi dari Acer ini, Orang tua bisa semakin dekat dengan Si Kecil. Mulai dari sekarang pilihlah Smartphone yang benar-benar terbaik untuk anak Anda, tentu nya Acer Liquid Z320 jadi pilihannya. Dengan Smartphone Acer ini maka anak Anda akan senang dan orang tua pun akan tenang.

#Acer Indonesia, #Smartphone Acer, #Acer Liquid Z320