Senin, Mei 23, 2016

Bertransaksi Online Lebih Aman dan Mudah Menggunakan Paybill.id

Bertransaksi Online Lebih Aman dan Mudah Menggunakan Paybill.id - Internet merupakan salah satu media yang paling ekonomis untuk digunakan sebagai basis sistem informasi. Hal ini menyebabkan internet menjadi media elektronik yang digunakan untuk menjalankan bisnis, yang biasa kita kenal dengan istilah e-Commerce.

Didalam e-Commerce kita dilibatkan dengan sistem transaksi secara online. Transaksi secara online memang telah memberikan berbagai perkembangan baru dalam dunia perekonomian. Perkembangan tersebut sangat terlihat terutama pada munculnya berbagai cara pembayaran baru yang jauh lebih aman, mudah, dan efisien.

Walaupun bagi beberapa orang bertransaksi secara online atau pembayaran online itu dianggap mudah dan aman, namun masih banyak orang diantara kita yang masih ragu dengan bertransaksi secara online. Hal ini mungkin karena bersangkut paut pada uang atau karena maraknya terjadi penipuan. Namun jangan khawatir takut tertipu, kini telah hadir pihak ketiga untuk pembayaran Online. Salah satu pihak ketiga pembayaran Online terbaik adalah Paybill.id dari Paybill Indonesia.

Paybill Indonesia (sumber: Paybill.id)


Apa itu Paybill.id ? 

Paybill.id merupakan sebuah layanan dari Paybill Indonesia. Selama dua tahun hingga sekarang, para profesional yang sudah berpengalaman di industri pembayaran, IT, dan e-Commerce turut serta membangun layanan ini agar mampu menjadi sebuah layanan hasil karya anak bangsa yang membanggakan dan menjadi solusi pembayaran di Indonesia. Hal ini sesuai dengan misi Paybill.id untuk membantu perusahaan dan organisasi di Indonesia dalam mempercepat proses pengumpulan tagihan dengan baik. Paybill.id menawarkan sebuah konsep one stop payment solution sehingga Anda dapat melakukan pembayaran elektronis secara realtime dengan berbagai metode pembayaran yang ada. Anda pun dapat menghemat biaya dan waktu meskipun harus membayar banyak tagihan, karena dengan Paybill.id Anda cukup melakukan satu transaksi pembayaran saja.

6 keunggulan Paybill dibandingkan layanan tagihan pembayaran lain (sumber: Paybill.id)


Mengapa sih harus Paybill ?

Paybill telah bekerjasama dengan lebih dari 70 biller. Tinggal klik, apapun tagihannya, dimana saja dan kapan saja melalui web dan aplikasi mobile selama 24 jam. Pembayaran beberapa tagihan dapat dilakukan hanya dengan satu transaksi pembayaran. Dengan paybill Andan akan merasakan mudahnya membayar tagihan asuransi, listrik, cicilan motor&mobil, PDAM, hingga TV berbayar di paybill.id, dengan  berbagai metode pembayaran online, seperti kartu kredit, ATM Bersama, e-Commerce banking, e-Money, dan lain-lain. Ingin lebih tahu bagaimana sih Paybill itu, apa saja keunggulan lainnya ? simak saja videonya dibawah ini.


Apa saja yang bisa Anda lakukan dengan Paybill.id ?

Pilihan produk tagihan pada Paybill.id (sumber: Paybill.id)
Bisa dilihat pada gambar diatas, disana tertulis 73 Biller, 92 Tagihan dan 154 Voucher. Wow sangat menarik bukan. Dengan Paybill.id kita tidak perlu lagi repot pergi ke ATM untuk membayar tagihan TV Berbayar, karena dengan Paybill.id kita bisa membayar tagihan tersebut tanpa perlu repot keluar rumah. Paybill juga menyediakan layanan pembelian voucher game online, mungkin beberapa dari seorang gamers akan malas jika harus membeli voucher keluar rumah. Namun semua teratasi dengan adanya layanan pembelian voucher game online ini pada Paybill.id . 

Bagaiman cara menggunakan Layanan Paybill.id ?

Untuk menggunakan layanan paybill.id, kita hanya perlu melakukan pendaftaran atau membuat akun di paybill.id. Cara melakukan pendaftarannya sendiri juga sangat mudah, kita  dapat melakukan pendaftaran pada website resmi paybill.id (www.paybill.id) atau bisa juga melalui aplikasi paybill.id yang dapat Anda unduh secara gratis di Playstore Android untuk android atau App Store untuk Ios. Untuk lebih jelasnya bagaimana cara menggunakan Aplikasi Paybill.id mari simak video berikut ini.


Nah bagaimana menurut Anda ? sangat mudah bukan menggunakan layanan Paybill ini. Dengan Paybill.id kita dapat melakukan pembayaran penagihan secara online dimanapun Anda berada. Asalkan Anda mempunyai Gadget dengan terinstall aplikasi Paybill.id dan juga terhubung dengan akses internet, Anda akan dengan mudahnya bisa melakukan pembayaran penagihan secara online, misalnya melakukan pembayaran penagihan listrik. Anda juga tidak perlu khawatir takut akan kelupaan membayar tagihan , dengan aplikasi Paybill.id kita akan diingatkan waktu untuk pembayaran penagihan Anda jika sudah mendekat dengan tanggal jatuh tempo, menarik sekali bukan.

Cara menggunakan Paybill dari website 

Mencari tagihan dengan Paybill.id (sumber: Paybill.id)

1. CARI TAGIHAN
Cari kategori dan produk yang akan Anda cari, dan masukkan ID pelanggan Anda. Selanjutnya Anda tekan tombol cek tagihan untuk mengetahui besar tagihan Anda.

Mendaftarkan email ke Paybill.id (sumber: Paybill.id)

2. DAFTARKAN EMAIL
Saat melakukan pengecekan tagihan, Anda akan diminta memasukan alamat email anda. Email ini akan membantu anda untuk melihat daftar tagihan dan juga mendapatkan informasi atau promo terbaru dari paybill.id

Mendaftarkan tagihan ke Paybill.id (sumber: Paybill.id)

3. DAFTARKAN TAGIHAN
Lihat kembali informasi mengenai data tagihan dari biller yang anda cari sebelumnya. Anda juga bisa memilih tambah tagihan lain pada menu ini.
Login dan Signup akun Paybill.id (sumber: Paybill.id)

4. LOGIN / SIGNUP
Bagi anda yang sudah pernah mendaftar sebelumnya, anda dapat langsung "Login". Kemudian memasukan email serta password yang sudah Anda buat.
Jika Anda yang belum pernah mendaftar, anda dapat memilih "Daftar". Memasukan nama email. nama lengkap, password dan pilihan usia anda dan kota.

Menu tagihan yang berada dicart Paybill.id (sumber: Paybill.id)

5. TAMBAH KE CART
Pada menu tagihanku yang berisikan daftar tagihan, Anda bisa memilih tagihan yang akan dibayarkan, Anda bisa memilih satu / lebih tagihan untuk dibayar.

Proses pembayaran pada Paybill.id (sumber: Paybill.id)

6. PROSES PEMBAYARAN
Dari daftar tagihan yang sudah Anda tambahkan ke dalam Cart, Anda dapat langsung melakukan proses pembayaran

Pilihan metode pembayaran Paybill.id (sumber: Paybill.id)

7. METODE PEMBAYARAN
Pilihlah metode pembayaran yang ingin anda gunakan, Paybill.id menyediakan alternatif pembayaran diantaranya kartu kredit, ATM Bersama, BCA KlikPay, Mandiri KlikPay dan Mandiri e-Cash.

Rekapan pembayaran Paybill.id (sumber: Paybill.id)

8. REKAP PEMBAYARAN
Paybill.id akan menginformasikan kembali data mengenai tagihan-tagihan yang sudah anda bayarkan. Jadi Anda bisa melihat semua transaksi pembayaran yang sebelumnya sudah dibayarkan.

Nah itu dia penjelasan cara menggunakan Paybill.id via website. Sebenarnya mau dengan Aplikasi atau website Penggunaannya sama-sama mudah dimengerti, cuma tergantung bagaimana Anda saja.

Baiklah, sekian ulasan saya tentang Paybill.id . Semoga menjadi referensi Anda dalam memilih layanan pembayaran tagihan yang terpercaya dan aman. Keamanan Bertransaksi Online itu harus selalu diutamakan jika Anda tidak ingin terkena penipuan, maka saya sangat merekomendasikan Anda untuk memilih Layanan dari Paybill.id karena memang sudah terbukti aman dan data transaksi yang digunakan selalu dienkripsi dan tidak pernah terekam di server Paybill.id .

Terimakasih sudah menyempatkan membaca Artikel saya, oh iya jika tidak keberatan jangan lupa untuk comment dan share artikel ini kemedia social Anda. Kurang lebihnya mohon dimaafkan, terimakasih.


http://blog.paybill.id/2016/04/25/syarat-dan-ketentuan-lomba-blog-paybill/