Minggu, November 22, 2015

Cara Sederhana Mendapatkan Backlink Berkualitas Dengan Mudah

Cara Sederhana Mendapatkan Backlink Berkualitas Dengan Mudah

Cara Sederhana Mendapatkan Backlink Berkualitas Dengan Mudah - Sebenarnya backlink itu penting gak sih untuk para blogger ? ya tentu backlink itu sangat penting untuk blogger, bahkan ada seorang blogger yang rela mengeluarkan uang demi mendapatkan backlink sebanyak mungkin. Meskipun tidak semua blogger tau seberapa pentingnya sebuah backlink.

Kebanyakan blogger yang belum terlalu paham tentang backlink, mereka hanya bisa memperbanyak artikel dan mempromosikan blog mereka ke social media. Memang tak ada salah nya melakukan itu, tetapi blog juga tetap membutuhkan backlink juga. Ibarat sebuah gedung tinggi, dengan pondasi yang kuat. Begitupun juga blog, dengan adanya backlink sebagai pondasi blog akan tetap bediri kokoh disearch engine.

Pengertian Backlink

Dalam bahasa indonesia backlink itu berarti link kembali, dalam kata lain adalah link/tautan disitus lain yang mengarah ke situs kita. Backlink ini merupakan salah satu aspek penting dalam hal SEO, karena backlink akan membantu situs kamu untuk berada diposisi atas mesin pencari. Jika kalian punya blog/web dengan jumlah backlink yang banyak dan berkualitas tentu nya akan dipandang baik dimata mesin pencari Google.

Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas Sederhana

1. SEO On Page dan SEO Off Page

SEO On Page adalah Melakukan Optimasi pada blog kalian sendiri, seperti apa Optimasi nya?
- Menggunakan template yang SEO Friendly
- Pasang meta tags
- Pasang keyword pada title/judul
- Menggunakan alt pada setiap gambar dipostingan

Semua cara di atas dilakukan supaya posting cepat terindeks mesin pencari, sedangkan untuk SEO Off Page adalah kita optimasi SEO diluar blog. Yang perlu kamu lakukan adalah kamu harus fokus membangun backlink dengan cara membuat reciprocal link pada social bookmark ataupun bertukar link pada blog lain.

2. Membuat Blog Dummy

Apa itu Blog Dummy? Jadi begini, kalian punya akun blogger dan disana kalian membuat blog sebanyak mungkin dan membuat artikel secukupnya. Nah nanti dalam artikel dan blog yang sudah kalian buat itu disisipkan link blog utama kalian. Dengan cara itu kalian mendapatkan Backlink berkualitas.

3. Melakukan Blogwalking

Langkah ketiga adalah melakukan blogwalking, bagaimana melakukan blogwalking ? blogwalking biasa dilakukan para blogger yaitu dengan saling megunjungi blogger lain dan saling bertukar komentar dengan blog lain. Dengan cara ini kita juga bisa mendapatkan backlink yang berkualitas.

4. Meminta Backlink

Cara yang terakhir adalah meminta backlink, ya memang terlihat aneh tetapi yang dimaksud meminta backlink disini adalah kita mencari partner blog atau blogger lain yang berbaik hati untuk menaruh backlink ke blog kita. Tentunya dengan cara ini backlink berkualitas akan kita dapati.

Nah itu dia Cara Sederhana Mendapatkan Backlink Berkualitas Dengan Mudah, meskipun saya tidak terlalu jago dalam hal SEO tetapi apasalah nya saya berbagi, sayapun juga masih belajar dalam hal SEO. Memang membangun backlink berkualitas itu bukan hal mudah, tapi kalau kita berusaha pasti akan bisa.

Sekian ya artikel nya, Jangan lupa dishare buat yang lain nya.
Semoga bermanfaat.